Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Makan Biaya Rp 5 Triliun, JIS Tak Sesuai Standar FIFA? Erick Thohir: Bukan Hal Politis

By Eko Isdiyanto - Selasa, 27 Juni 2023 | 09:26 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bicara status Stadion JIS untuk Piala Dunia U-17 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bicara status Stadion JIS untuk Piala Dunia U-17 2023.

SUPERBALL.ID - Kelayakan Jakarta International Stadium (JIS) kembali dipertanyakan menjelang gelaran Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir tak mau main-main.

Satu kendala pasti dari Stadion JIS menurut Erick Thohir adalah parkir dan akses penonton yang berkaitan dengan keselamatan suporter.

Karena itu, Erick Thohir menegaskan PSSI akan melakukan pengecekan lagi dengan mengajak beberapa pihak terkait, termasuk PJ Gubernur DKI dan Menteri PUPR.

Upaya peninjauan langsung ditujukan untuk memastikan kelayakan JIS sudah sesuai standar FIFA untuk menggelar event internasional.

Dan jika ditemukan kekurangan, Erick menegaskan standar FIFA tidak diukur secara politis tetapi aturan yang seharusnya dipenuhi.

Baca Juga: Usai Ngayal Kalahkan Korsel di Piala Asia, Malaysia Halu Lawan Mesir di FIFA Matchday

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton," ucap Erick dikutip dari Antara News.

"Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter."

"Kira-kira kekurangan apa yang harus dilengkapi? Saya yakin tidak mungkin FIFA tidak bilang standarnya tidak masuk karena sesuatu hal yang politis, tidak."

"Tetapi memang standar harus diselaraskan," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X