Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tepati Janji ke Kurnia Meiga, Erick Thohir dan PSSI Beri Bantuan Usaha

By Eko Isdiyanto - Rabu, 5 Juli 2023 | 15:42 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri), sedang memberikan keterangan kepada awak media terkait bantuan untuk Kurnia Meiga (kanan) di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri), sedang memberikan keterangan kepada awak media terkait bantuan untuk Kurnia Meiga (kanan) di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023) siang.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI, Erick Thohir, menyalurkan bantuan usaha dan kesehatan untuk mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Kepastian bantuan usaha dan kesehatan untuk Kurnia Meiga itu disampaikan Erick dalam jumpa pers pada Rabu (5/7/2023) di Jakarta.

Lewat Yayasan PSSI, nantinya seluruh mantan pemain sepak bola Indonesia dapat memiliki kehidupan yang layak setelah pensiun.

Lewat Yayasan PSSI, Erick berharap pengenalan dan pendidikan kewirausahaan dijadikan sebagai alternatif pendapatan usai gantung sepatu.

Memulai usaha yang diinginkan juga dirasa tidak terlalu sulit, para pensiunan bisa bergabung dengan waralaba produk seperti makanan.

Baca Juga: Usai Tukar Jersey dengan Marselino Ferdinan, Bintang Argentina Jadi Rebutan Dua Klub Manchester

"Kami sudah bicara, fungsi yayasan adalah untuk memastikan para pahlawan sepak bola memiliki layanan kesehatan yang baik," ucap Erick Thohir.

"Dan yang kedua adalah soal karier mereka pascabermain atau saat masih bermain, kami coba membantu melatih persiapan pensiun."

"Ini yang kita lakukan, kerja sama, supaya jangan sampai sesudah main bola, mayoritas terutama bekas timnas ini bangkrut."

"Data-data olahraga di mana pun (menunjukkan) bahwa banyak hal seperti itu karena mereka tidak siap untuk kembali kepada masyarakat, karena gaya hidup," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X