Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gara-gara Tawuran Lawan Indonesia, Bonus SEA Games Thailand Dibekukan Pemerintah

By Eko Isdiyanto - Jumat, 7 Juli 2023 | 14:00 WIB
Manajer Timnas U-22 Indonesia Sumardji (kedua dari kanan) menjadi korban pemukulan ofisial Thailand dalam keributan final SEA Games 2023 di Kamboja.
AFP
Manajer Timnas U-22 Indonesia Sumardji (kedua dari kanan) menjadi korban pemukulan ofisial Thailand dalam keributan final SEA Games 2023 di Kamboja.

SUPERBALL.ID - Bonus skuad Thailand di SEA Games 2023 dibekukan pemerintah setempat pasca insiden tawuran melawan Indonesia di partai final.

Duel final SEA Games 2023 antara Timnas U-22 Indonesia melawan Thailand sempat diwarnai insiden baku hantam tak hanya antarpemain tetapi juga ofisial kedua tim.

Sejatinya tak cuma Thailand yang meninggalkan noda lewat huru-hara antarstaf dan pemain, Indonesia pun patut disorot jika gagal merengkuh medali emas.

Beruntung bagi Indonesia, skuad asuhan Indra Sjafri pada akhirnya memetik kemenangan dengan skor 5-2 dalam perebutan medali emas SEA Games 2023.

Insiden yang diklaim benar-benar membuat citra sepak bola Thailand tercoreng di mata internasional, pemerintah lokal pun sampai malu.

Baca Juga: Baru Dapat Tiga Pemain Asing, Thomas Doll Tegaskan Persija Baik-baik Saja

Sampai-sampai Pemerintah Thailand lewat Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan membekukan bonus SEA Games 2023 untuk timnas sepak bola pria U-20.

Awalnya Timnas U-20 Thailand bakal diguyur bonus senilai 3 juta baht, namun dana tersebut sedikit terlambat diberikan.

"Pemberian bonus Thailand di SEA Games 2023 ditunda akibat insiden tawuran melawan Indonesia di partai final," tulis TheThao247.vn.

"Thailand dan Indonesia telah meninggalkan noda di sepak bola Asia Tenggara setelah huru-hara yang tak terlupakan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X