Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Akali Aturan FIFA, Thailand Batal Tendang Presiden Federasi Pilih Singkirkan Guru Fabregas dan Pique

By Eko Isdiyanto - Selasa, 4 Juli 2023 | 14:53 WIB
Deputi Perdana Menteri Thailand Prawit Wongsuwan (kiri) diduga kuat intervensi terhadap FAT yang memaksa presidennya, Somyot Poompanmoung (kanan), mundur. Thailand kini terancam sanksi FIFA.
FATHAILAND.ORG
Deputi Perdana Menteri Thailand Prawit Wongsuwan (kiri) diduga kuat intervensi terhadap FAT yang memaksa presidennya, Somyot Poompanmoung (kanan), mundur. Thailand kini terancam sanksi FIFA.

SUPERBALL.ID - Tak cuma Presiden FAT yang meninggalkan Thailand, kini giliran direktur teknik asal Spanyol berlatar belakang guru dari Cesc Fabregas dan Gerard Pique yang pergi.

Somyot Poompanmoung memilih mundur dari jabatannya selaku Presiden FAT, selain karena tuntutan Wakil Perdana Menteri Thailand, Prawit Wongsuwan.

Keputusan mundurnya Somyot Poompanmoung juga sebagai bukti dari ucapannya yang siap mundur dari jabatan Presiden FAT pasca insiden di SEA Games 2023.

Namun keputusan itu tak menyelesaikan masalah, pasalnya mundurnya Somyot diduga karena adanya campur tangan badan lain dari pihak pemerintahan Thailand.

Kondisi yang dinilai bakal berdampak fatal pada keberlangsungan sepak bola Thailand, potensi hukuman dari FIFA pun muncul.

Baca Juga: Diprotes Thomas Doll Banyak Ulur Waktu, Bernardo Tavares: Mereka Sudah Kami Beri Bola

Namun usai digelarnya rapat darurat, Dewan Direksi FAT menetapkan bahwa Somyot tetap akan menjabat Presiden FAT hingga akhir masa jabatannya pada Februari 2024.

"Pengunduran diri Presiden Somyot Poompunmuang akan menyebabkan kerusakan besar pada sepak bola Thailand," tulis Mathichon.

"Sepak bola Thailand mungkin dilarang oleh FIFA untuk menyelenggarakan kongres FAT tahun depan."

"Dan pada saat yang sama dilarang berpartisipasi dalam beberapa turnamen internasional."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X