Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Digoyang Isu Rasisme Liga 1 2023 Terancam Dihentikan, Begini Respons Erick Thohir

By Eko Isdiyanto - Jumat, 7 Juli 2023 | 15:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir setuju jika Liga 1 2023 harus dihentikkan sementara akibat isu rasialisme.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir setuju jika Liga 1 2023 harus dihentikkan sementara akibat isu rasialisme.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir setuju Liga 1 2023 dihentikan sementara akibat rasisme terhadap para pemain PSM Makassar, Jumat (7/7/2023).

Tindakan rasisme dirasakan sejumlah pemain PSM Makassar saat melawat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pekan perdana Liga 1 2023.

Laga di mana PSM Makassar nyaris mengalahkan Persija Jakarta di depan puluhan ribu suporternya, sebelum berakhir imbang 1-1.

Pertandingan sebenarnya berjalan seru dan menarik, apalagi setelah Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal dan nyaris kalah.

Di akhir laga kedua pelatih saling melempar kritik, meskipun baik Persija dan PSM sama-sama menerima hasil pertandingan tersebut.

Baca Juga: Kabar Buruk Buat Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Dikabarkan Akan Didepak oleh Klub Asal Norwegia

Sayangnya pertandingan itu diwarnai sorotan tajam ke para pemain PSM Makassar, tak hanya kritikan tetapi juga komentar miring dilontarkan.

Menurut laporan BolaSport.com, oknum suporter menyasar beberapa pemain seperti Yakob Sayuri, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa.

Bahkan ketiga pemain tersebut mendapat komentar yang menjurus ke tindakan rasialisme, hal inilah yang membuat APPI bergerak.

Tak hanya berkomentar, tindakan hukum dilakukan APPI untuk suporter yang terbukti melakukan aksi rasisme terhadap pemain PSM.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X