Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rekam Jejak Pelatih Tokyo Verdy, Ternyata Anti Pemain Indonesia?

By Eko Isdiyanto - Selasa, 11 Juli 2023 | 12:13 WIB
Pratama Arhan saat melakukan selebrasi bersama pemain Tokyo Verdy seusai cetak assist dalam laga Putaran Kedua Piala Kaisar 2023 melawan Thespakusatsu Gunma.
Twitter/@tokyoverdystaff
Pratama Arhan saat melakukan selebrasi bersama pemain Tokyo Verdy seusai cetak assist dalam laga Putaran Kedua Piala Kaisar 2023 melawan Thespakusatsu Gunma.

SUPERBALL.ID - Fakta menarik dari seorang Hirosi Jofuku dengan pemain asal Indonesia, sosoknya dicap sebagai pelatih Jepang yang anti pesepak bola Tanah Air.

Sejak Tokyo Verdy ditukangi Hirosi Jofuku, Pratama Arhan baru melakoni dua laga dalam dua musimnya di kasta kedua Liga Jepang.

Kesulitan bermain di Tokyo Verdy sejatinya bukan soal kualitas teknik dan bermain Arhan, di ajang Emperor's Cup adalah buktinya.

Setelah penantian panjang untuk bisa bermain, Arhan berhasil membawa Verdy merengkuh kemenangan atas lawan lewat gol yang tercipta dari lemparan ke dalam.

Meski tampil gemilang, Arhan kembali tak dipercaya bermain oleh Hirosi Jofuku, itulah yang membuat munculnya isu sosoknya anti pemain Indonesia.

Baca Juga: Bintang Man United: Semua Pecinta Sepak Bola Pasti Mencintai Lionel Messi

Mengapa demikian? Rekam jejak Hirosi Jofuku dengan pemain asal Indonesia ternyata tak hanya terjadi di era Pratama Arhan.

Akan tetapi juga saat Hirosi masih menukangi salah satu kontestan J-League 1, Ventrofet Kofu pada pertengahan musim 2013/2014.

Di tahun 2013, Bachim memutuskan berkarier luar negeri, dimulai memperkuat beberapa klub Liga Thailand, Chonburi FC dan Nakhon Ratchasima.

Kemudian mengundi nasib di Liga Jepang bergabung Ventrofet Kofu yang saat itu ditukangi Hirosi Jofuku.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X