Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada Apa dengan Vietnam? Mental Pemain Anjlok, Troussier Pamer Pamor Menterengnya di Jepang

By Eko Isdiyanto - Rabu, 12 Juli 2023 | 20:35 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.
WEBTHETHAO.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, membanggakan pamornya di Jepang saat mental para anak asuhnya sedang anjlok karena Piala Asia 2023.

Sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan Philippe Troussier yang menyebut Timnas Vietnam belum layak berada di level Asia.

Troussier juga menyebut pemain Vietnam memiliki keahlian bermain tapi dengan banyak kekuarangan dan menuai hasil negatif.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tahap terakhir, anak asuh Park Hang-seo saat itu menelan 8 kekalahan dari 10 laga.

Menurut Troussier, hal itu karena minimnya pengalaman, pengetahuan, alat pendukung dan tradisi pemain Vietnam di ajang tersebut.

Baca Juga: Terapkan Gaya Jepang di Skuad Vietnam, Philippe Troussier Minta 3 Terobosan

Dengan membanggakan pamornya yang mentereng di Jepang, Troussier meminta para pemain Vietnam melupakan filosofi Park Hang-seo.

"Kita harus melangkah lebih jauh untuk mencapai Asia. Masalah kami di Vietnam adalah belum ada terobosan di luar kawasan," ucap Troussier.

"Saya suka menetapkan tujuan meskipun saya tidak tahu apakah itu dapat dicapai, tetapi kami membutuhkan arahan dan itu adalah untuk menghadiri Piala Dunia 2026."

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa tujuan saya adalah menang melawan Hong Kong."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : vnexpress.net, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X