Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dulu Jadi Rebutan Tim Jepang dan MLS, Media Malaysia Doakan Andik Vermansah Segera Dapat Klub

By Eko Isdiyanto - Jumat, 21 Juli 2023 | 11:48 WIB
Pemain sayap kanan Bhayangkara FC, Andik Vermansah, sedang bertanding dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain sayap kanan Bhayangkara FC, Andik Vermansah, sedang bertanding dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021.

SUPERBALL.ID - Status tanpa klub Andik Vermansah membuat namanya menjadi perbincangan hangat media Malaysia, publik Negeri Jiran doakan agar segera dapat klub baru.

Andik Vermansah bukan sosok asing bagi publik sepak bola Malaysia, ia pernah menjadi bintang salah satu klub besar penuh sejarah Negeri Jiran, Selangor FA.

Pemain yang pernah dijuluki Messi-nya Indonesia sempat menjalani karier elit, mulai dari tawaran bermain Ventforet Kofu di Liga Jepang.

Hingga bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama DC United, meskipun kedua tawaran itu ditolak Andik yang lebih memilih Selangor FA.

Tawaran lebih menarik dari Selangor FC membuat Andik menolak berkiprah di level elit sepak bola dunia, ia menghabiskan 4 musim di Malaysia.

Baca Juga: Geser Ranking FIFA Filipina Bikin Malaysia Semakin Jauh dari Indonesia

Andik menorehkan 114 pertandingan di semua kompetisi dengan hanya mencetak gol sebelum hijrah ke Kedah Darul Aman FC pada 2018.

Hanya beberapa bulan sebelum Andik pulang ke Tanah Air membela Bhayangkara FC pada Desember 2018 dan bermain hingga akhir musim 2022/2023.

Status tanpa klub Andik ini tak hanya menjadi buah bibir pecinta sepak bola Tanah Air, tetapi juga masyarakat asing, khususnya dari Malaysia.

Salah satu media lokal Malaysia, Makan Bola, turut menyoroti nasib mantan pemain Timnas Indonesia itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X