Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bak Bumi dan Langit Ranking Malaysia-Indonesia, Klub Jordi Amat Terbaik Kedua ASEAN, Tim Asnawi Jauh di Atas PSM Makassar

By Eko Isdiyanto - Senin, 24 Juli 2023 | 20:53 WIB
Peringkat PSM Makassar pada ranking klub terbaik dunia versi Opta Analyst.
twitter.com/PSM_Makassar
Peringkat PSM Makassar pada ranking klub terbaik dunia versi Opta Analyst.

SUPERBALL.ID - Klub top Malaysia yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Johor Darul Ta'zim (JDT) terbaik kedua ASEAN, berbanding jauh dari wakil Indonesia.

JDT menjadi tim berperingkat kedua terbaik se-ASEAN, satu tangga di bawah Buriram United (Thailand) pada tabel klub terbaik seluruh dunia versi Opta Analyst.

Dalam tabel tersebut, JDT berada di peringkat ke-441 dunia, di mana terbaik ke-31 Asia dan kedua di level Asia Tenggara (ASEAN).

Menurut laman Opta Analyst, klub Malaysia yang diperkuat bek Timnas Indonesia Jordi Amat itu mendapat nilai atau rating 72,7.

Tabel peringkat kekuatan klub terbaik versi Opta merupakan sistem peringkat tim global dengan memberi skor kemampuan kepada nyaris 13.500 tim sepak bola dunia.

Baca Juga: Bek Timnas Indonesia Berpotensi Lampaui Rekor Invincibles Arsenal Bersama Klub Malaysia

Skor yang diberikan dalam skala nol dan 100, yang tentunya tim dengan skor 0 menjadi yang terburuk di dunia, sementara skor 100 terbaik di dunia.

Power ranking Opta memberi peringkat kepada tim di seluruh ekosistem sepak bola global, dapat digunakan untuk membandingkan tim antarnegara hingga antarbenua.

JDT masuk di 450 tim dengan kekuatan terbaik dunia, masuk 40 besar Asia dan terbaik kedua ASEAN di belakang Buriram United.

Lantas bagaimana dengan klub-klub Indonesia? Beberapa tim top Liga Indonesia masih cukup diperhitungkan meski tak terlalu berharap peringkat bagus.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Theanalyst.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X