Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong Nyaris Bikin Timnas Indonesia Miliki Pemain Termahal Sepanjang Masa Klub Liga Belanda

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:23 WIB
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Days kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Days kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia nyaris memiliki pemain penjualan termahal sepanjang masa klub Liga Belanda, AZ Alkmaar, andai permintaan Shin Tae-yong terkabul.

Pemain termahal AZ Alkmaar memilih jalan berbeda ketika Shin Tae-yong lewat PSSI memintanya mau dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Di awal tahun 2022, nama pemain AZ Alkmaar itu muncul setelah PSSI gagal meneruskan proses naturalisasi Mess Hilgers dan Kevin Diks.

Sayangnya, PSSI harus menerima kenyataan yang sama setelah pemain yang ditarget memilih untuk bertahan sebagai warga negaranya.

Hingga saat ini, pemain yang dimaksud masuk dalam daftar pemain termahal sepanjang masa AZ Alkmaar di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga: Kunci Kemenangan Persib Bandung Ada di Renan Silva, Diakui Yaya Sunarya Disorot Luis Milla

Lantas, siapa sosok yang dimaksud? Siapa lagi jika bukan Tijjani Reijnders, gelandang Timnas Belanda yang sukses didatangkan AC Milan.

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan AC Milan dari AZ Alkmaar dengan banderol 19 juta euro atau sekitar Rp 316 miliar.

Nominal tersebut menjadi ketiga termahal sepanjang sejarah pemain yang dijual AZ Alkmaar, setelah Vincent Janssen dan Alireza Jahanbakhsh.

Janssen direkrut Tottenham Hotspur dari AZ Alkmaar pada musim 2015/2016 dengan nominal 22 juta euro atau sekitar Rp 366 miliar.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X