Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komang Teguh Bikin Geger Publik Vietnam, Trauma SEA Games Masih Ada?

By Eko Isdiyanto - Kamis, 10 Agustus 2023 | 16:44 WIB
Bek timnas U-22 Indonesia, Komang Teguh Trisnanda, sedang menguasai bola dalam latihannya di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 16 Maret 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-22 Indonesia, Komang Teguh Trisnanda, sedang menguasai bola dalam latihannya di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 16 Maret 2023.

SUPERBALL.ID - Pemanggilan Komang Teguh Trisnanda ke Timnas U-23 Indonesia mendapat sorotan tajam, sampai bikin geger publik Vietnam.

Publik Vietnam terhenyak dengan keputusan PSSI memanggil Komang Teguh Trisnanda ke skuad Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023.

Nama Komang Teguh Trisnanda menjadi sorotan publik Vietnam karena pemanggilan ke Timnas U-23 Indonesia di saat statusnya terkena sanksi AFC.

Seperti yang diketahui bahwa Komang Teguh bersama dua pemain lain yakni Titan Agung dan Muhammad Taufany mendapat sanksi dari AFC.

Hukuman itu diberikan AFC buntut dari kerusuhan yang terjadi di final SEA Games 2023 antara Timnas U-22 Indonesia melawan Thailand.

AFC menjatuhkan sanksi larangan bertanding sebanyak enam kali untuk Komang Teguh dengan denda 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 15 juta.

Pemanggilan terhadap Komang Teguh pun mengejutkan publik Vietnam, lewat salah satu media lokal mempertanyakan bagaimana status sanksi AFC.

"Dalam daftar pemain untuk Piala AFF U-23 2023, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong membuat keputusan mengejutkan," tulis Soha.vn.

"Mereka memutuskan untuk memanggil pemain yang sedang berada dalam sanksi AFC," imbuh mereka.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2023 - Media Vietnam: Timnas U-23 Indonesia Pantas Diremehkan!


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X