Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kronologi Komang dan Titan Dilarang AFC Main di Piala AFF U-23 2023, PSSI Ungkap Isi Surat Sakti

By Eko Isdiyanto - Jumat, 18 Agustus 2023 | 18:25 WIB
Logo AFC, Konfederasi Sepak Bola Asia
afc
Logo AFC, Konfederasi Sepak Bola Asia

SUPERBALL.ID - Kronologi AFC tetap melarang Komang Teguh dan Titan Agung berlaga di Piala AFF U-23 2023, buntut hukuman kisruh final SEA Games 2023.

Komang Teguh dan Titan Agung dipastikan tidak bisa bermain untuk Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023 karena sanksi AFC.

Kisruh final SEA Games 2023 lalu membuat sejumlah pemain dan ofisial tim nasional Indonesia dikenai sanksi oleh AFC berupa larangan bermain dan denda.

Khusus untuk pemain, termasuk Komang dan Titan diskors selama enam pertandingan dan harus membayar denda sebanyak 1.000 dolar AS.

Hukuman itu diputuskan lewat rapat Komite Disiplin dan Etika AFC pada 11 Juli 2023, tepat sehari setelahnya PSSI langsung merespons.

Dengan mengirim surat yang berisi kepastian apabila sanksi tersebut hanya berlaku di pertandingan uji coba resmi alias friendly match.

Hal ini dijelaskan langsung oleh manajer Timnas U-23 Indonesia, Endri Erawan yang menyebut tidak adanya kejelasan soal status friendly match yang dimaksud AFC.

"AFC melalui surat tanggal 14 Juli, kita di sanksi," ucap Endri Erawan seperti dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI.

"Saat friendly match saja pada kategori umur yang sama dengan SEA games (berdasarkan technical handbook SEA Games, yaitu 22 tahun ke bawah)."

Baca Juga: AFC Bikin Komentar Mengejutkan soal Rival Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X