Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia U-17 2023 - Stadion Manahan Solo Masih Ada Kekurangan, FIFA Soroti Sumur yang Cuma Ada Satu

By Eko Isdiyanto - Senin, 28 Agustus 2023 | 19:40 WIB
Penampakan Stadion Manahan, Solo
Liga Indonesia Baru
Penampakan Stadion Manahan, Solo

SUPERBALL.ID - Pemkot Surakarta menyampaikan hasil temuan FIFA usai pengecekan Stadion Manahan Solo sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Stadion Manahan Solo masih memiliki kekurangan sebagai venue untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Kekurangan Stadion Manahan Solo hasil dari pengecekan yang dilakukan FIFA, sebelum temuan itu diberikan kepada Pemkot Surakarta.

Kepala Dispora Pemkot Surakarta Rini Kusumandari menyebut kekurangan yang ditemukan FIFA tidak berkaitan dengan arena pertandingan.

Menurutnya, lapangan Stadion Manahan dan beberapa fasilitas pendukung lain tidak mengalami masalah untuk menggelar turnamen.

Baca Juga: Usai Taklukkan Timnas U-23 Indonesia di Final Piala AFF U-23 2023, Pelatih Vietnam Dapat Instruksi Baru

Rini juga menyebutkan bahwa tim FIFA terdiri dari 15 orang dengan berbagai macam latar belakang keahlian, mulai dari manajemen hingga teknologi dan informasi.

Penyampaian temuan kekurangan juga dilakukan secara garis besar karena penjelasan rinci akan disampaikan lewat rapat khusus dengan rekomendasi.

"Soal Stadion Manahan Solo tinggal fasilitas saja, kalau arena pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 tidak ada masalah dari FIFA," ucap Rini seperti dikutip dari Antara.

Menurut laporan yang sama, setidaknya ada dua hal yang sangat disorot tim FIFA dari Stadion Manahan, tribune railing depan VIP dan kurangnya perabotan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X