Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pakar Vietnam Sebut Indonesia Tak Hormati AFF, Harus Disanksi

By Eko Isdiyanto - Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:23 WIB
Timnas U-23 Indonesia bersama pengurus PSSI berfoto sebagai runner-up Piala AFF U-23 2023 di Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023).
INSTAGRAM.COM/PSSI
Timnas U-23 Indonesia bersama pengurus PSSI berfoto sebagai runner-up Piala AFF U-23 2023 di Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

SUPERBALL.ID - Pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, mengingatkan Indonesia soal sanksi yang menati jika ngotot meninggalkan Piala AFF.

Wacana mempertimbangkan keikutsertaan di Piala AFF muncul setelah momen mengecewakan di final Piala AFF U-23 2023 melawan Vietnam.

Terlepas dari kekalahan dalam drama adu penalti, momen-momen kontroversial muncul karena kualitas pengadil atau wasit yang dirasa kurang.

Beberapa keputusan Hiroki Kasahara asal Jepang di laga final yang seharusnya memberi keuntungan Indonesia justru merugikan.

Seperti handball pemain Vietnam di kotak penalti sendiri, hingga sikutan ke bagian belakang kepala Haykal Alhafiz yang tak dihiraukan.

Baca Juga: Polemik Tinggalkan Piala AFF, Kata-kata Sumardji Disorot Media Vietnam

Selain itu, masih ada beberapa momen menguntungkan Indonesia tetapi direnggut oleh wasit dan membuat Vietnam terhindar dari bencana.

"Kalau wasit, jujur saja kemarin ada beberapa hal yang mungkin ada catatan dari kita dan itu jujur saja," ucap Sumardji kepada Bolasport.com.

"Eh mungkin ya mungkin perlu juga kita evaluasi."

"Bagaimana keikutsertaan kita di AFF karena wasit seperti itu ya."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X