Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kompatriot Shin Tae-yong Lecut Pemain Timnas Malaysia: Mulai Sekarang, Jangan Terlalu Respek kepada Lawan Lebih Kuat

By Taufik Batubara - Jumat, 1 September 2023 | 09:19 WIB
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon (kedua dari kanan) membimbing pemainnya dalam sesi latihan di lapangan Wisma FAM, Kelana Jaya, Selangor, 31 Agustus 2023.
FAM.ORG.MY
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon (kedua dari kanan) membimbing pemainnya dalam sesi latihan di lapangan Wisma FAM, Kelana Jaya, Selangor, 31 Agustus 2023.

SUPERBALL.ID - Rekan setanah Air Shin Tae-yong yang melatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, punya cara jitu melecut mental para pemainnya.

Mulai sekarang, tegasnya, semua pemain Malaysia harus membuang kecenderungan untuk terlalu menghormati lawan yang lebih kuat.

Hal itu disampaikan Pan-gon menjelang FIFA Matchday melawan dua tim yang lebih tinggi peringkatnya dari Malaysia, yakni Suriah dan China.

Suriah berperingkat 94, China 80, sedangkan Malaysia 136.

Kedua uji coba internasional itu akan digelar di Chengdu, China, 6 dan September 2023.

Baca Juga: Satu Kekhawatiran Kim Pan-gon Saat Malaysia Hadapi China dan Suriah di FIFA Matchday

Ini merupakan laga tandang penting setelah mencetak 4 kemenangan beruntun di kandang sendiri.

Harimau Malaya mengalahkan Turkmenistan 1-0 dan Hongkong 2-0 di Johor pada Maret, kemudian menggulung Kepulauan Solomon 4-1 dan Papua Nugini 10-0 di Terengganu, Juni lalu.

"Kami pernah bermain melawan tim yang lebih kuat. Hal positifnya adalah kami memulai dengan baik dan berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Tapi menurut saya para pemain tidak percaya diri setelah memimpin," ujar Pan-gon, sebagaimana dikutip dari The Star.

Dari pengalaman itu, imbuhnya, faktor kekuatan mentallah yang membedakan timnas dengan rival-rivalnya yang berperingkat lebih tinggi.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X