Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Matchday - Merasa Setara dengan Tim Peringkat 100 Dunia, Pelatih Malaysia Berapi-api Jelang Hadapi Lawan Lebih Kuat

By Ragil Darmawan - Kamis, 7 September 2023 | 09:52 WIB
Kim Pan-gon pada sesi latihan Timnas Malaysia di Wisma FAM untuk persiapan laga uji coba di China.
BERNAMA
Kim Pan-gon pada sesi latihan Timnas Malaysia di Wisma FAM untuk persiapan laga uji coba di China.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, merasa skuad Harimau Malaya kini setara dengan tim peringkat 100 besar dunia.

Hal itu diungkapkan Kim Pan-gon setelah Timnas Malaysia mampu menahan imbang Suriah pada laga FIFA Matchday, Rabu (6/9/2023).

Laga uji coba menghadapi Suriah merupakan salah satu persiapan Timnas Malaysia menjelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Chengdong Football Park, Chengdu, China, Malaysia mampu menahan imbang Suriah dengan skor 2-2.

Malaysia tertinggal 0-2 terlebih dahulu setelah Mardek Mrdkian dan Yasin Alsamya mencetak gol untuk Suriah di babak pertama.

Akan tetapi, Malaysia mampu bangkit di babak kedua hingga membuat kedudukan menjadi imbang berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Muhammad Akhyar Abdul Rashid dan Darren Lok.

Baca Juga: Hasil FIFA Matchday - Rekan Setim Saddil Ramdani Jadi Penyelamat, Malaysia Tahan Imbang Suriah

Berbicara soal penampilan timnya di laga tersebut, Kim Pan-gon menilai pasukannya bermain sangat bagus dan berhasil memberikan perlawanan hebat kepada tim yang memiliki peringkat lebih tinggi.

Sebagai informasi, saat ini Timnas Malaysia berada di peringkat ke-136 dalam ranking FIFA.

Sedangkan Suriah menempati posisi yang lebih baik yakni peringkat ke-94 dunia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : bernama.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X