Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Ketar-ketir Lihat Indonesia Naturalisasi Bek Liga Italia dan Liga Inggris

By Eko Isdiyanto - Kamis, 7 September 2023 | 14:38 WIB
Jay Idzes dan Erick Thohir bertemu pada Rabu (6/9/2023) untuk membicarakan naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia.
INSTAGRAM.COM/ERICKTHOHIR
Jay Idzes dan Erick Thohir bertemu pada Rabu (6/9/2023) untuk membicarakan naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - Rencana PSSI menaturalisasi bek Liga Italia dan Liga Inggris tengah menjadi perbincangan hangat publik Vietnam. 

Dua pemain naturalisasi bakal menjadi wajah baru Timnas Indonesia, PSSI tengah menggodok rencana itu bersama Shin Tae-yong.

Keduanya tentu bakal diproyeksikan membela Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023 pada 2024 mendatang di Qatar.

Teranyar, Federasi Sepak Bola Indonesia bergerak cepat memproses naturalisasi Jay Idzes, pemain asal Belanda yang membela Venezia.

Berposisi sebagai bek, kariernya di Liga Italia tentu menjadi poin plus tersendiri meski hanya di kasta kedua alias Serie B.

Baca Juga: Media Taiwan: Ngimpi Menang Lawan Timnas U-23 Indonesia, Cari Ilmunya Saja

Usianya baru 23 tahun, kualitas Jay Idzes tentu mumpuni sebagai pilar utama di lini bertahan skuad Garuda bersama Jordi Amat atau Elkan Baggott.

PSSI pun mengonfirmasi lewat salah satu anggota Exco, Arya Sinulingga, yang mengaku pihaknya tengah mempercepat proses admiistrasi sebelum sumpah WNI.

"Kami kejar," kata Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga seperti dikutip SuperBall.id dari BolaSport.com.

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X