Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jalani FIFA Matchday di China, Malaysia Protes Diberi Lapangan Pinggir Jalan

By Eko Isdiyanto - Kamis, 7 September 2023 | 17:10 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon

SUPERBALL.ID - Di balik kesuksesan menahan imbang Suriah di FIFA Matchday September 2023, Malaysia protes diberi lapangan pertandingan di pinggir jalan raya.

Warna-warni FIFA Matchday Timnas Malaysia di bulan September 2023, antusiasme Kim Pan-gon dan anak asuhnya yang berhasrat memainkan laga di luar negeri.

Timnas Malaysia dijadwalkan melakoni dua pertandingan di FIFA Matchday bulan ini, melawan Suriah dan China di Negeri Tirai Bambu.

Satu pertandingan sudah dijalani pada Rabu (6/9/2023) melawan Suriah, bertempat di Chengdong Football Park Stadium, China.

Jala gawang skuad Harimau Malaya sudah terbobol saat laga baru memasuki menit ke-12, Suriah berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 - Timnas U-23 Indonesia Jadi Harapan Asia Tenggara Ukir Sejarah

Satu gol lainnya tercipta di lima menit menjelang turun minum, tepatnya di menit ke-41, oleh Yassin Sarnia.

Meski begitu, Malaysia berhasil menyamakan di babak kedua lewat gol Akhyar Rashid (51') dan Darren Lok (85').

Wajah Kim Pan-gon dan Timnas Malaysia pun terselamatkan, hasil ini menuai banyak pujian dari para penggemar sepak bola Negeri Jiran.

Meski begitu, torehan memuaskan Malaysia di pertandingan ini meninggalkan kesan cukup mendalam terhadap layanan yang diberikan China.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : harianmetro.com.my, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X