Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pakar Lokal Cibir Habis-habisan Vietnam Usai Lolos Pertama ke Piala Asia U-23 2024

By Eko Isdiyanto - Minggu, 10 September 2023 | 17:09 WIB
Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Philippe Troussier.
WEBTHETHAO.VN
Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Vietnam menjadi sasaran cibir pakar sepak bola lokal meski baru saja memastikan tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Meski baru memainkan dua pertandingan di fase Grup C Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Vietnam asuhan Philippe Troussier dipastikan juara grup.

Hal itu kemungkinan besar terjadi setelah Vietnam berhasil mengatasi perlawanan Yaman di laga kedua fase grup, Sabtu (9/9/2023).

Satu gol di menit-menit akhir laga membawa Vietnam merengkuh tiga poin di laga itu, total 6 poin dari 2 laga membuat mereka memuncaki klasemen Grup C.

Sementara Yaman berada di peringkat kedua dengan koleksi 3 poin, Singapura dan Guam sama-sama mengoleksi 1 poin di posisi ketiga dan keempat.

Baca Juga: Cuma 2 Laga Juara Grup, Vietnam Tim Pertama Lolos Piala Asia U-23 2024

Vietnam masih akan menjalani laga ketiga melawan Singapura, kalah pun posisi mereka tak akan tergeser oleh Yaman dengan unggul head to head.

Selain itu akan sangat mustahil bagi Singapura bisa mengalahkan Vietnam, di sisi lain Yaman tentu akan melumat Guam di laga ketiga.

Dengan begitu, status juara grup yang direngkuh Vietnam membuat mereka dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Vietnam boleh saja perkasa di fase grup, namun cibiran tetap mereka dapatkan khususnya terhadap para pemain.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X