Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain dan Media Malaysia Kompak, Tak Terima Dikatakan Mujur Lolos ke Piala Asia U-23 2024 Sampai Bawa-bawa Nama Tuhan

By Eko Isdiyanto - Kamis, 14 September 2023 | 12:37 WIB
Suasana pertandingan Timnas U-23 Malaysia versus Timnas U-23 Thailand di laga Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.
FAM.ORG.MY
Suasana pertandingan Timnas U-23 Malaysia versus Timnas U-23 Thailand di laga Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Kiper Timnas U-23 Malaysia menolak mengakui lolosnya Harimau Muda ke Piala Asia U-23 2024 karena keberuntungan semata, didukung pernyataan media lokal setempat.

Timnas U-23 Malaysia lolos ke Piala Asia U-23 2024 berkat sebuah keberuntungan yang diberikan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terhadap mereka.

Jika melihat dari kacamata Iran, tim ini justru terdzolimi setelah pemain Uzbekistan yang seharusnya keluar lapangan tetap bermain hingga waktu normal selesai.

Insiden kontroversial ini sempat digugat Iran ke AFC, namun keputusan memilih Malaysia lolos sebagai runner-up terbaik tak terbantahkan.

Iran dan Malaysia sama-sama mengoleksi poin dan selisih gol yang sama, hanya nilai kedisiplinan yang menjadi pembeda.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Akui Strikernya Bapuk Bikin Nyaris Gagal Lolos Piala Asia U-23 2024

Di mana AFC menilai Malaysia memiliki poin kedisiplinan lebih baik dari Iran, karena itulah tim ini lolos sebagai runner-up terbaik.

Meski begitu, pemain dan media lokal Malaysia kompak tak mengakui hal tersebut, dan menegaskan bahwa lolosnya mereka ke Piala Asia U-23 2024 berkat perjuangan.

"Timnas U-23 Malaysia tak jadi menganggur usai berhasil mengikuti timnas senior tampil di Piala Asia tahun depan," tulis Harian Metro.

"Meski ada pihak yang sinis melihat kiprah tim muda Malaysia, hanya karena faktor keberuntungan (nilai kedisiplinan bermain)."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : harianmetro.com.my, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X