Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Malaysia Krisis Identitas, Gagal Total saat Coba Tiru Gaya Kompatriot Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Jumat, 15 September 2023 | 14:23 WIB
Kompatriot Kim Pan-gon, Shin Tae-yong sekaligus pelatih Timnas Indonesia.
PSSI.ORG
Kompatriot Kim Pan-gon, Shin Tae-yong sekaligus pelatih Timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - Sepak bola Malaysia masih belum baik-baik saja meski memastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024, praktik meniru gaya kompatriot Shin Tae-yong gagal total.

Elangowan Elavarasan nyaris gagal membawa Timnas U-23 Malaysia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, kritik pun menghujaninya.

Alih-alih menampilkan performa seperti Timnas Malaysia senior asuhan Kim Pan-gon yang tampil cemerlang di FIFA Matchday melawan Suriah dan China.

Niat menirut gaya kompatriot Shin Tae-yong itu justru gagal total, Elavarasan tak bisa memahami gaya dan identitas tim asuhan Kim Pan-gon.

Hal itu sangat disayangkan mengingat Elavarasan pernah menjabat sebagai asisten Kim Pan-gon di Timnas Malaysia senior.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Beri Jawaban Kontroversial soal Perdebatan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

Faktanya, Elavarasan justru memperlihatkan banyak kelemahan dari skuad U-23 yang diasuhnya, mulai dari penguasaan bola, pola bertahan dan sistem serangan.

Bayang-bayang Kim Pan-gon di level tim nasional Malaysia membuat sepak bola Negeri Jiran itu seolah kehilangan identitasnya.

Kritik pedas pun dilontarkan mantan pelatih berpengalaman dan cukup terkenal di dunia sepak bola Malaysia, Mohd Azraai Khor Abdullah.

"Kalau pelatih lain saya maklum karena sulit menerapkan taktik Pan Gon," ucap Mohd Azraai Khor Abdullah seperti dikutip dari Harian Metro.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : harianmetro.com.my, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X