Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Banggakan Timnas U-24 Indonesia: Tampil Gagah Berani!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 29 September 2023 | 17:48 WIB
Skuad Timnas U-24 Indonesia dalam laga melawan Kirgistan di Asian Games 2022.
TWITTER.COM
Skuad Timnas U-24 Indonesia dalam laga melawan Kirgistan di Asian Games 2022.

SUPERBALL.ID - Langkah Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 terhenti di babak 16 besar, apresiasi datang dari publik salah satu rival di wilayah Asia Tenggara, Vietnam.

Kekalahan dramatis dari Uzbekistan dengan skor 0-2 memastikan Timnas U-24 Indonesia tersingkir dari Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Timnas U-24 Indonesia tak kuasa menahan gempuran Uzbekistan lebih dari 90 menit, kebobolan dua gol di babak tambahan jadi buktinya.

Di hari yang sama Myanmar sebagai salah satu wakil Asia Tenggara juga menelan kekalahan, namun dengan skor sangat telak 0-7 dari raksasa Asia, Jepang.

Sehari sebelumnya Thailand lebih dulu memastikan pulang kampung setelah dikalahkan Iran 0-2, sementara Vietnam gagal lolos fase grup.

Baca Juga: Dua Pemain Keturunan Indonesia Bakal Jumpa di Babak 16 Besar Piala Liga Inggris, Selain Elkan Baggott Siapa Lagi?

Tersingkirnya Indonesia dari Asian Games 2022 mendapat kesan berbeda, tak hanya dari publik Tanah Air tetapi juga masyarakat luar negeri.

Menariknya hal itu datang dari publik salah satu rival Indonesia dalam sepak bola, Vietnam lewat media kondang lokal setempat.

Media Vietnam turut bangga dengan Timnas U-24 Indonesia, meski tersingkir dari Asian Games 2022 namun secara terhormat.

Berbeda dari Myanmar dan Thailand yang kalah di waktu normal, apalagi Vietnam yang tersingkir di babak penyisihan grup lalu.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X