Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pecundangi Indonesia, Peringkat Kerdil FIFA Jadi Kuda Hitam Asia Games 2022

By Eko Isdiyanto - Jumat, 29 September 2023 | 19:13 WIB
Penyerang timnas U-24 Indonesia Ramadhan Sananta yang tampil tak sesuai ekspektasi dalam laga melawan Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022.
NOC Indonesia / Naif Al'as
Penyerang timnas U-24 Indonesia Ramadhan Sananta yang tampil tak sesuai ekspektasi dalam laga melawan Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022.

SUPERBALL.ID - Kuda hitam Asian Games 2022 pecundangi raksasa ASEAN termasuk Indonesia, peringkat kerdil FIFA yang mampu menembus babak perempat final.

Asian Games 2022 cabang olahraga (cabor) sepak bola pria memasuki babak 8 besar, satu wakil Asia mencoba jadi kuda hitam turnamen empat tahunan ini.

Jika dilihat dari ranking FIFA, kuda hitam Asian Games 2022 pantas diremehkan karena peringkatnya tak lebih tinggi ketimbang raksasa ASEAN.

Bahkan tim ini berada di bawah peringkat FIFA Timnas Indonesia, sesuai pembaharuan terbaru pada 8 September 2022 lalu.

Akan tetapi performa tim ini di babak penyisihan grup dan 16 besar mampu mempecundangi seluruh raksasa ASEAN, bahkan Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Media Vietnam Banggakan Timnas U-24 Indonesia: Tampil Gagah Berani!

Lantas tim mana yang dimaksud? adalah Hong Kong, wakil Asia Timur ini sukses membungkam seluruh pesimisme terhadap mereka.

Tergabung di Grup C bersama Uzbekistan, Hong Kong seharusnya juga melakoni pertandingan melawan Suriah dan Afghanistan, namun dua tim ini mundur.

Alhasil Hong Kong harus menjalani dua pertandingan melawan Uzbekistan guna menentukan juara Grup C, meskipun pada akhirnya menelan dua kali kekalahan.

Kalah 0-1 di pertemuan pertama dan 1-2 di pertemuan kedua melawan Uzbekistan, Hong Kong tetap melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X