Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Buntut Dirampoknya Gol Liverpool, Wasit Kocak Ini Ditendang dari Tugasnya

By Eko Isdiyanto - Minggu, 1 Oktober 2023 | 17:21 WIB
Klaim mengejutkan telah muncul mengenai apa yang tampaknya terjadi di ruang VAR saat gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur dianulir.
TWITTER.COM/THESUNFOOTBALL
Klaim mengejutkan telah muncul mengenai apa yang tampaknya terjadi di ruang VAR saat gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur dianulir.

SUPERBALL.ID - Darren England dicopot dari tugasnya sebagai wasit VAR menyusul keputusan kocak di laga Tottenham Hotspur melawan Liverpool.

Darren England merupakan wasit yang bertanggung jawab terhadap penerapan VAR di laga Tottenham Hotspur melawan Liverpool, Sabtu (30/9/2023).

Laga pekan ketujuh Liga Inggris 2023-2024 yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu penuh keputusan kontroversi oleh sang pengadil.

Kasus Darren England ini berkaitan dengan dianulirnya gol Luis Diaz pada menit ke-33, sekaligus balasan dan penyama kedudukan menjadi 1-1.

Pria berusia 37 tahun itu tak jeli dalam melihat posisi Luis Diaz yang berada dalam posisi onside sebelum menjebol gawang Spurs.

Baca Juga: Legenda Man United Geram Lihat Liverpool Dikalahkan Spurs dengan Cara Kotor

Keputusan itu berdampak besar pada hasil akhir pertandingan, Liverpool kalah setelah Spurs menambah gol lewat bunuh diri Joel Matip.

Andai gol Luis Diaz tidak dianulir maka skor akhir menjadi 2-2, The Reds mencetak gol penyama kedudukan Son Heung-min lewat Cody Gakpo di akhir babak pertama.

Menyusul permintaan maaf PGMOL usai pertandingan tersebut, posisi Darren England untuk pertandingan selanjutnya dikabarkan telah dicopot.

Sikap ditunjukkan Professional Game Match Official Limited (PGMOL) setelah keputusan kontroversial Simon Hooper yang menganulir gol Luis Diaz.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Thesun.co.uk, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X