Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Wasit Asian Games 2022 Alami Patah Kaki Saat Bertugas di Cabor Atletik

By Ragil Darmawan - Senin, 2 Oktober 2023 | 13:00 WIB
Wasit di cabang olahraga atletik Asian Games 2022, Huang Qinhua, mengalami patah tulang kaki akibat terkena lemparan beban (palu).
THETHAO247.VN
Wasit di cabang olahraga atletik Asian Games 2022, Huang Qinhua, mengalami patah tulang kaki akibat terkena lemparan beban (palu).

SUPERBALL.ID - Sebuah insiden serius terjadi pada cabang olahraga atletik Asian Games 2022 yang digelar pada Sabtu (30/9/2023).

Wasit asal China yang memimpin olahraga tersebut, Huang Qinhua, mengalami patah kaki akibat terkena lemparan beban (palu).

Insiden tersebut terjadi saat atlet Ali Zankawi (Kuwait) melakukan kesalahan gerak yang menyebabkan beban seberat 7,26 kg melayang hingga membentur kaki Huang Qinhua.

Ketika itu, posisi wasit berusia 62 tahun tersebut sedang duduk di dekat ring lempar.

Segera setelah terkena halter yang berat, kaki Huang Qinhua tampak berdarah.

Baca Juga: Fakta Menarik Asian Games 2022, Pesta Olahraga yang Ramah Lingkungan

Melihat kejadian itu, Ali Zankawi langsung berlari dan menggunakan tangannya untuk menghentikan pendarahan yang dialami Huang Qinhua.

Setelah itu, staf medis juga segera datang untuk mengobati cederanya dan membawa wasit Huang Qinhua keluar dari area kompetisi dengan tandu.

Xu Deqing selaku juru bicara panitia penyelenggara lalu membagikan informasi soal kondisi Huang Qinhua setelah dilarikan ke rumah sakit.

Menurutnya, Huang Qinhua mengalami patah tulang kaki, tapi kondisinya mulai stabil.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Theguardian.com, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X