Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Vs Brunei - Momen 2 Kali Skuad Garuda Dipermalukan Pasukan Tawon

By Eko Isdiyanto - Selasa, 3 Oktober 2023 | 12:23 WIB
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia pernah dipermalukan Brunei Darussalam dua kali dalam 11 pertemuan sepanjang sejarah.

Sejarah panjang pertemuan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam, adu gengsi sepak bola kedua negara tetangga ini sudah terjadi sejak 1977.

Tepatnya di ajang SEA Games, di mana saat itu ajang multievent olahraga ini dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, yang juga masih tetangga.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil menggulung Brunei dengan skor telak 4-0 lewat brace yang masing-masing dicetak Iswadi Idris dan Andi Lala.

Hingga kini, pertemuan kedua tim selalu menghadirkan cerita manis, khususnya untuk Timnas Indonesia meskipun terdapat dua momen buruk.

Baca Juga: Tampil Gacor di 3 Laga Terakhir, Pelatih Persik Sebut Bomber Andalannya Layak Masuk Timnas Indonesia

Di mana saat itu Pasukan Tawon berhasil mempecundangi Skuad Garuda, di atas kertas sepak bola Indonesia selalu unggul atas Brunei.

Namun sayangnya, Pasukan Seribu Pulau sempat tak berdaya dan dipaksa menelan pahitnya rasa kekalahan, lantas kapan saja? Berikut di antaranya.

Merlion Cup (07/12/1983)

Indonesia 0-1 Brunei Darussalam


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X