Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Pupus, Australia Geram Dikubur AFC, Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Sudah Diatur?

By Taufik Batubara - Kamis, 5 Oktober 2023 | 11:13 WIB
Trofi Piala Dunia diperebutkan setiap 4 tahun.
AFP
Trofi Piala Dunia diperebutkan setiap 4 tahun.

SUPERBALL.ID - Jangankan Indonesia yang pernah bermimpi jadi tuan rumah Piala Dunia 2034, Australia pun kini tak berdaya setelah AFC dan Arab Saudi mengambil langkah cepat.

Hanya beberapa menit setelah FIFA mengeluarkan pengumuman di Lausanne, Swiss, Rabu (4/10/2023) malam, dengan mengundang negara-negara dari Asia dan Oseania untuk mengajukan penawaran (bidding) sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034, Arab Saudi langsung bergerak cepat.

Dalam pernyataan resminya, Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) menegaskan kesiapan menjadi tuan rumah.

"Dipimpin oleh SAFF, bidding untuk Piala Dunia 2034 bertujuan untuk menghadirkan turnamen kelas dunia dan akan mengambil inspirasi dari transformasi sosial dan ekonomi Arab Saudi yang sedang berlangsung serta kecintaan negara itu terhadap sepak bola," kata SAFF, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Termahal di ASEAN, Nilai Pasar Skuad Timnas Indonesia 7 Kali Lipat Brunei

Menurut SAFF, Arab Saudi sangat layak mendapatkannya karena didukung oleh makin berkembangnya pengalaman negara itu sebagai tuan rumah acara sepak bola kelas dunia dan rencana keberkelanjutan untuk menyambut penggemar di seluruh dunia ke Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 dan Piala Asia 2027.

Pernyataan SAFF itu langsung disambut Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

"Kami akan bersatu mendukung inisiatif penting Kerajaan Arab Saudi."

"Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan keluarga sepak bola global guna memastikan keberhasilannya," tegas Shaikh Salman dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald.

Media Australia membuat judul emosional "Already doomed? Asia backs Saudi Arabia’s 2034 World Cup bid in Australia blow".


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X