Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tumpul di Asian Games 2022, Egy Maulana Vikri: Sepak Bola Itu Kerja Tim, Bukan Individu!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 08:39 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).
Dok. PSSI
Penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

SUPERBALL.ID - Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri, akhirnya buka suara usai diremehkan pasca kembali dipanggil ke Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hujan kritik terhadap Egy Maulana Vikri usai tampil buruk di Asian Games 2022, pecinta sepak bola Tanah Air pun kembali dibuat terkejut.

Shin Tae-yong memanggil Egy Maulana Vikri ke skuad Timnas Indonesia untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Egy sebelumnya bermain untuk Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday September lalu melawan Turkmenistan pada Jumat (8/9/2023).

Saat itu, Skuad Garuda sukses memetik kemenangan lewat gol spektakuler Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri yang masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sayangnya, performa ciamik Egy di FIFA Matchday itu tak dibawa ketika membela Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou.

Egy sejatinya selalu dimainkan Indra Sjafri hingga babak 16 besar, alih-alih mencetak gol kontribusinya dalam tim pun dipertanyakan.

Tak mau tinggal diam usai banyak mendapat cemooh, Egy pun akhirnya bersuara perihal pemanggilan ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ia pun merasa bersyukur, menurutnya pemanggilan pemain ke tim nasional merupakan target bagi semua pemain yang ada.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X