Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kemelut Pemanggilan Pemain, Shin Tae-yong Sesuai Kebutuhan, Pelatih Vietnam Melihat Performa

By Eko Isdiyanto - Minggu, 8 Oktober 2023 | 11:07 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menjelaskan perbedaan Golden Star Warriors dibanding tim-tim papan atas dunia.
THANHNIEN.VN/TUNG PHAN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menjelaskan perbedaan Golden Star Warriors dibanding tim-tim papan atas dunia.

SUPERBALL.ID - Ribut-ribut netizen soal pemanggilan pemain ternyata tak hanya terjadi di tubuh Timnas Indonesia, Vietnam pun mengalami hal serupa.

Shin Tae-yong disorot publik Tanah Air karena tak menyertakan Stefano Lilipaly yang memiliki penampilan impresif di Liga 1 2023 bersama Borneo FC.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan lebih memilih Egy Maulana Vikri yang tampil buruk di Asian Games 2022 dan kurang garang di Liga 1 2023.

Sementara itu, baru-baru ini Philippe Troussier menyingkirkan 6 pemain dari 33 nama Timnas Vietnam untuk FIFA Matchday Oktober 2023.

Hal itu membuat publik Vietnam meledak, pasalnya 6 pemain tersebut memiliki nama besar dan tersohor di publik Naga Biru.

Baca Juga: Musuh Masyarakat Indonesia Ucap Selamat Tinggal Timnas Vietnam, Dicoret Troussier!

Usut punya usut, di balik alasan pemanggilan pemain, baik Shin Tae-yong maupun Philippe Troussier memiliki kriteria yang cukup berbeda.

Lantas seperti apa kemiripan kriteria pemanggilan pemain antar kedua pelatih ini? Berikut ini penjelasan singkatnya.

Shin Tae-yong

Kriteria pemanggilan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia diungkap asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X