Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Matchday - Thailand seperti Ayam Tanpa Kepala, Pamor Mentereng Raja AFF Runtuh Dihina Publik Sendiri

By Eko Isdiyanto - Jumat, 13 Oktober 2023 | 15:56 WIB
Timnas Thailand merayakan gelar juara Piala AFF 2022.
Timnas Thailand merayakan gelar juara Piala AFF 2022.

SUPERBALL.ID - Pamor Thailand sebagai Raja AFF runtuh usai dibantai Georgia di FIFA Matchday, bermain seperti ayam tanpa kepala hingga mendapat hinaan publik sendiri.

Thailand dipecundangi Georgia dalam tur Eropa pada Kamis (12/10/2023), kekalahan telak membuat anak asuh Alexandre Polking dihina publik sendiri.

Bertandang ke Mikheil Meskhis sakhelobis Stadioni, Tbilisi, tempat yang sangat tidak bersahabat dengan sang Raja AFF.

Skuad Gajah Perang dibelasah tuan rumah dengan skor sangat telak 0-8, Thailand benar-benar dibuat mati kutu dengan tim yang belum pernah main di EURO ini.

Statistik memperlihatkan Thailand hanya mampu melakukan 5 tembakan dengan hanya satu mengarah ke gawang, meski cukup mengimbangi penguasaan bola.

Baca Juga: Terlibas di Tanah Georgia, Thailand Panen Kritik Pedas, Mimpi ke Piala Dunia Masih Jauh

Sementara Georgia total melakukan 34 tembakan di mana 22 di antaranya mengarah tepat ke gawang dan berbuah 8 gol.

Thailand benar-benar dibuat seperti ayam tanpa kepala dalam pertandingan tersebut, di sisi lain Georgia sukses menciptakan tiga rekor.

Di antaranya rekor kemenangan terbesar Georgia, margin kemenangan terbesar di babak pertama dan pemain pertama yang mencetak 4 gol di satu laga.

Dampak kekalahan memalukan ini mengarah pada reaksi para penggemar, publik Thailand bahkan tak segan menghina tim asuhan Alexandre Polking.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X