Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Matchday - Minder Lawan Korea, Timnas Vietnam Hadapi Masalah Fatal yang Sulit Dipecahkan

By Ragil Darmawan - Selasa, 17 Oktober 2023 | 12:45 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memimpin sesi latihan jelang laga FIFA Matchday Oktober 2023 kontra Korea Selatan.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memimpin sesi latihan jelang laga FIFA Matchday Oktober 2023 kontra Korea Selatan.

SUPERBALL.ID - Keterbatasan kekuatan fisik menyebabkan Timnas Vietnam kurang bermain menekan saat menghadapi China dan Uzbekistan.

Ini menjadi poin vital yang akan membuat tim besutan Philippe Troussier kesulitan menghadapi Korea Selatan, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Ditegaskan Troussier, untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2026, Timnas Vietnam harus mencapai 8 besar Asia.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Timnas Vietnam memilih 3 lawan tangguh untuk laga perahabatan Oktober 2023.

Mereka menghadapi China, Uzbekistan, dan Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan bulan ini, dua di antaranya (vs China dan Korea) merupakan laga resmi FIFA Matchday Oktober 2023.

Dari tiga lawan Vietnam di atas, Korea Selatan adalah lawan terkuat.

Timnas Korea Selatan saat ini berada di peringkat 26 dunia atau urutan ketiga di Asia, tepat di belakang Jepang dan Iran.

Baca Juga: FIFA Matchday - Di Luar Dugaan, Timnas Vietnam Dapat Kabar Bagus Jelang Hadapi Korea Selatan

Sebelum bertemu tim asuhan Jurgen Klinsmann, Vietnam kalah mudah dari China dan Uzbekistan dengan skor identik 0-2, perbedaan kualifikasi terlihat cukup jelas.

Pada laga melawan China, Vietnam setidaknya masih menciptakan posisi bagus dengan penguasaan bola yang dominan dan banyak peluang mencetak gol.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X