Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liverpool Vs Everton - Klopp Lupakan Dominasi The Reds di Derbi Merseyside

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 16:22 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak mempermasalahkan timnya bermain di Liga Europa musim depan.
TWITTER.CO/ANFIELDWATCH
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak mempermasalahkan timnya bermain di Liga Europa musim depan.

SUPERBALL.ID - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memilih tutup mata terhadap dominasi anak asuhnya sepanjang sejarah derbi Merseyside di kancah Liga Inggris.

Juergen Klopp waspada terhadap kekuatan saudara tua Liverpool, Everton, meski saat ini sedang berjuang menjauh dari zona degradasi.

Everton memang tak seberuntung Liverpool di awal musim Liga Inggris 2023/2024, The Toffes terjun ke papan bawah hingga memasuki pekan ke-9.

The Toffes saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan raihan 7 poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Skuad asuhan Sean Dyche baru mengoleksi dua kemenangan dan satu imbang, lima pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga Inggris jika Tanpa VAR, Man United Tetap Manyun dan Liverpool Semringah

Lain halnya dengan The Reds, mereka bertengger di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 17 poin menguntit trio Man City, Arsenal dan Tottenham.

Liverpool tentu lebih diunggulkan di laga melawan Everton nanti, meski begitu derbi Merseyside selalu menghadirkan kejutan.

Karena itu, Klopp enggan jemawa dengan kekuatan anak asuhnya saat ini hingga bahkan dominasi Liverpool atas Everton dalam derbi ini.

Selama ditukangi Kloopp, Liverpool berhasil mencatat 10 kemenangan, enam imbang dan sekali kalah dalam 17 pertemuan melawan Everton.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, BBC.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X