Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sepelekan Timnas Indonesia, Vietnam: Tekanan Besar Kita Ada di Filipina!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 22 Oktober 2023 | 14:05 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyemangati anak asuhnya usai dibantai Korea Selatan dengan skor telak 0-6.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyemangati anak asuhnya usai dibantai Korea Selatan dengan skor telak 0-6.

SUPERBALL.ID - Vietnam merasakan tekanan besar di Kualifikasi Piala Dunia 2026, menariknya hal itu tidak datang dari Timnas Indonesia melainkan Filipina.

Kehadiran Timnas Indonesia dalam Grup F Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026 ternyata dianggap cukup sepele oleh Vietnam.

Vietnam mengakui adanya tekanan besar untuk babak tersebut, namun bukan karena Timnas Indonesia yang berada satu grup dengan mereka.

Seperti yang diketahui, Grup F Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026 terdiri dari Irak, Vietnam, Filipina dan Timnas Indonesia.

Bagi publik Vietnam, tekanan besar untuk tim nasional negaranya datang dari Filipina sebagai lawan pertama di fase grup.

Baca Juga: Media Vietnam Khawatir Timnas Indonesia Makin Kuat Saat The Golden Star Warriors Alami Kemunduran

The Golden Star di bawah komando Philippe Troussier bakal melawat ke Stadion Rizal Memorial, Manila, pada 16 November mendatang.

Menurut laman Soha.vn, setidaknya ada dua faktor yang membuat anak asuh Troussier waspada dan berhati-hati saat melawan Filipina.

Dua faktor tersebut antara lain puluhan ribu suporter yang disiapkan memenuhi Stadion Rizal Memorial dan rumput lapangan stadion yang sintetis.

Selain itu, Vietnam masih dibayang-bayangi hasil buruk di FIFA Matchday dengan satu laga persahabatan yang semuanya berakhir kalah.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X