Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Pede Abis, Klaim Indonesia Cari Pemain Naturalisasi Cuma Buat Lawan Mereka

By Eko Isdiyanto - Rabu, 25 Oktober 2023 | 15:13 WIB
Nathan Tjoe-A-On, pemain Swansea City yang tertarik memperkuat timnas Indonesia.
INSTAGRAM/@NATHANTJOEAON
Nathan Tjoe-A-On, pemain Swansea City yang tertarik memperkuat timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - Rencana naturalisasi Timnas Indonesia terhadap pemain keturunan kembali menuai sorotan publik Vietnam, klaim cukup menohok pun dilontarkan.

Vietnam memang menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia dalam dua ajang bergengsi yang bakal segera dijalani mulai November mendatang.

Di antaranya Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023, di mana Indonesia dan Vietnam tergabung dalam satu grup.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, kedua tim tergabung di Grup F bersama Irak dan Filipina, sementara dalam ajang Piala Asia 2023 ada di Grup D.

Persiapan Skuad Garuda selalu menarik untuk diikuti, termasuk menghadapi dua ajang tersebut bahkan publik Vietnam pun sampai menaruh perhatian lebih.

Baca Juga: Kiper Penepis Eksekusi Penalti Ernando Ari Tampil Gacor di Liga Champions Asia

Keponya publik Vietnam ini terkhusus pada kebijakan naturalisasi PSSI terhadap pemain keturunan, langkah ini sudah dilakukan sejak lama.

Timnas Indonesia termasuk konsisten dalam menjalankan kebijakan naturalisasi, hingga kini masih berjalan dengan wajah-wajah baru.

Termasuk seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick dan Ivar Jenner yang kebanyakan memiliki garis keturunan Indonesia.

Meski begitu, hasrat memiliki pemain keturunan masih menggebu, hal ini dibuktikan dengan kabar proses naturalisasi beberapa pemain.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X