Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gelisah Media Vietnam: Timnas Indonesia Nyaris Sempurna di Tangan Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Jumat, 27 Oktober 2023 | 10:35 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam gelisah melihat kekuatan Timnas Indonesia yang nyaris sempurna di tangan Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel kontra Timnas Indonesia benar-benar diwaspadai publik Vietnam, kekuatan Skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong tidak bisa disepelekan.

Vietnam boleh saja membanggakan rekor pertemuan melawan Timnas Indonesia saat masih ditukangi Park Hang-seo sebagai pelatihnya.

Namun, saat ini justru gelisah akan ketakutan terhadap kekuatan Ramadhan Sananta dkk jelang perjumpaan di dua ajang bergengsi.

Di antaranya Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan fase grup Piala Asia 2023, publik Vietnam benar-benar dibuat ketar-ketir.

Baca Juga: Mamat Alkatiri Disorot Media Vietnam: Dia yang Mengompori Sandy Walsh Sikut Doan Van Hau!

Pasalnya, The Golden Star di tangan Philippe Troussier belum menampilkan performa terbaik khususnya saat terbantai di FIFA Matchday Oktober 2023.

Tiga pertandingan dilalui Vietnam dengan kekalahan, melawan China, Uzbekistan dan Korea Selatan, total 10 gol bersarang di gawang mereka.

Pertemuan Indonesia melawan Vietnam lebih dulu terjadi di fase Grup D Piala Asia 2023 pada 19 Januari 2024 di Qatar.

Satu bulan setelahnya, barulah kedua tim berjumpa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 21 Maret 2024 dengan Timnas Indonesia sebagai tuan rumahnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X