Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Soroti TC Timnas Indonesia di Turki, Singgung Naturalisasi Besar-besaran

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 18:26 WIB
Rafael Struick (kedua dari kiri) tengah menikmati sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga kontra Brunei Darussalam.
TWITTER.COM/TIMNASINDONESIA
Rafael Struick (kedua dari kiri) tengah menikmati sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga kontra Brunei Darussalam.

SUPERBALL.ID - Rencana pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki sebelum Piala Asia 2023 mendapat respons dari media Vietnam, Skuad Garuda disebut membawa banyak pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia dikabarkan bakal melahap rangkaian uji coba saat melakoni TC di Turki sebagai persiapan berlaga di Piala Asia 2023.

Meski begitu, belum diketahui kapan Timnas Indonesia akan berangkat ke Turki guna menjalani TC tersebut, namun mereka akan langsung ke Qatar setelah itu.

Sementara Piala Asia 2023 digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Publik Vietnam lewat salah satu media lokal ternama menaruh perhatian besar terhadap rencana skuad asuhan Shin Tae-yong menjalani TC di Turki.

Baca Juga: Bakal Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Irak Minta Kompatriot Zlatan Ibrahimovic Dinaturalisasi

Bagi mereka, persiapan ini terbilang istimewa, karena Timnas Indonesia berani mengeluarkan investasi besar demi menghadapi Vietnam di ajang tersebut.

Begitulah publik Vietnam merasa, padahal persiapan yang dilakukan Skuad Garuda juga untuk menghadapi tim-tim kuat di fase grup, Jepang dan Irak.

Selain itu, media Vietnam ini juga menyorot deretan pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang turut dibawa melakoni TC di Turki.

Menurut mereka, hanya untuk menyulitkan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus membawa banyak pemain naturalisasi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X