Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dewa Penolong Timnas Vietnam saat Nasib Troussier di Ujung Tanduk

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:31 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyemangati anak asuhnya usai dibantai Korea Selatan dengan skor telak 0-6.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyemangati anak asuhnya usai dibantai Korea Selatan dengan skor telak 0-6.

SUPERBALL.ID - Kehadiran dewa penolong di saat kritisnya Timnas Vietnam dan nasib Philippe Troussier sudah berada di ujung tanduk, kompetisi lokal jadi andalan.

Philippe Troussier sedang berada dalam tekanan besar pasca melewati tiga pertandingan di bulan Oktober 2023 dengan kekalahan beruntun.

Keraguan masyarakat Vietnam akan kualitas Troussier sebagai pelatih pun menggema, Park Hang-seo bahkan sampai turun tangan mengatasinya.

Pelatih asal Korea Selatan itu membela Troussier dengan meminta publik Vietnam bersabar dan percaya dengan proses yang sedang dibangun.

Meski begitu, bukan Park Hang-seo sosok dewa penolong yang dimaksud, pelatih asal Korea Selatan itu bahkan belum ada apa-apanya.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia, Vietnam Berniat Tantang Tajikistan Jelang Piala Asia 2023

Jika dibandingkan dengan dewa penolong Timnas Vietnam saat nasib Troussier berada di ujung tanduk, pasalnya mereka adalah penentu masa depan.

Lantas siapa dewa penolong tersebut? Mereka adalah para pemain muda yang saat ini menampilkan performa gemilang di kompetisi lokal, V-League (Liga Vietnam).

Hal ini sebenarnya sudah disinggung jauh-jauh hari oleh Troussier, menurutnya para pemain muda Vietnam adalah kunci masa depan timnas.

Meski begitu, hingga FIFA Matchday Oktober lalu tidak semua pemain muda incaran Troussier yang mendapat izin dari klub gabung timnas.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X