Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Diskriminasi Duo Pelatih Vietnam terhadap Pemain Bertubuh Kecil

By Eko Isdiyanto - Minggu, 29 Oktober 2023 | 17:20 WIB
Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, kecewa dengan penampilan timnya di laga perdana Asian Games 2022.
VFF/DANVIET.VN
Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, kecewa dengan penampilan timnya di laga perdana Asian Games 2022.

SUPERBALL.ID - Fakta menarik di balik Timnas Vietnam, dua pelatih kondang mereka ternyata secara tak langsung melakukan diskriminasi terhadap pemain bertubuh kecil.

Di saat performa Timnas Vietnam tengah dalam sorotan, muncul kembali pernyataan lama Hoang Anh Tuan yang dianggap mendiskriminasi pemain bertubuh kecil.

Timnas Vietnam baru saja menderita tiga kekalahan melawan China, Uzbekistan dan Korea Selatan dengan total kebobolan 10 gol ke gawang mereka.

Muncul banyak pertanyaan mengenai penyebab kekalahan telak Vietnam, mulai dari kurang siapnya tim hingga keraguan akan kualitas Troussier.

Berbagi pengalaman saat timnya menelan kekalahan dari lawan yang sama, Hoang Anh Tuan menjelaskan secara gamblang apa permasalahannya.

Baca Juga: Messi Lokal dan Bek Penghancur Kaki Cedera Parah, Media Vietnam: Kabar Duka untuk Troussier!

Vietnam masih bukan lawan sepadan bagi tim-tim kuat Asia, seperti Korea Selatan hingga Uzbekistan, masalahnya adalah postur pemain.

Filosofi sepak bola Troussier sama dengan Hoang Anh Tuan, yakni penguasaan bola dan karena postur pemain Vietnam bertubuh kecil maka syarat wajib diberikan.

Meski bertubuh kecil, para pemain dituntut harus tahu cara bermain penguasaan bola, berpikir cerdas, gesit dan terampil cepat.

Bagi Hoang Anh Tuan, pemain Vietnam memiliki potensi namun level para pemain belum sebanding dengan wilayah lain yang sepak bolanya lebih maju.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X