Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Troussier Bikin Gaduh, Satu Demi Satu Pilar Park Hang-seo Ditendang dari Timnas Vietnam

By Eko Isdiyanto - Jumat, 3 November 2023 | 17:37 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Publik sepak bola Vietnam sedang tidak baik-baik saja, penyebabnya keputusan mengejutkan seorang Philippe Troussier sebagai pelatih tim nasional.

Tak ada lagi kesempatan melakukan eksperimen bagi seorang Philippe Troussier, putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi pertarungan nyata untuknya.

Meski begitu, keputusan mengejutkan justru dilakukan Philippe Troussier dalam pemanggilan pemain untuk skuad Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Troussier memutuskan kembali memanggil para pemain yang tampil di FIFA Matchday Oktober 2023 lalu melawan China dan Korea Selatan.

Namun ia juga memanggil beberapa pemain yang sempat absen di laga tersebut, seperti Vu Van Thanh, Nguyen Van Quyet dan Pham Xuan Manh.

Baca Juga: Beda Strategi, Shin Tae-yong Tambah Nama Naturalisasi, Troussier Pungut Pemain U-23 Vietnam Jelang 2 Ajang Bergengsi

Keputusan Troussier juga membuat gerah publik Vietnam karena tak menyertakan beberapa pemain berpengalaman.

Sejumlah pilar Timnas Vietnam di era Park Hang-seo tak diberi kesempatan tampil, termasuk Nguyen Cong Phuong, Ho Tan Tai dan Bui Tien Dung.

Tepat setelah The Golden Stars dipastikan tidak akan diperkuat Nguyen Quang Hai dan Doan Van Hau karena cedera yang dialami keduanya.

Publik Vietnam pun mempertanyakan agenda apa yang sedang dilakukan Troussier? Karena merasa keputusannya selalu menuai hasil yang negatif.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X