Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Permintaan Pelatih Malaysia Dikabulkan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Yakin Gak Bikin Malu Lagi?

By Ragil Darmawan - Sabtu, 4 November 2023 | 19:14 WIB
Kim Pan-gon mengacungkan jempol usai tampil dalam konferensi pers resmi pertamanya sebagai pelatih Timnas Malaysia, Kamis (17/2/2022), di Wisma FAM, Selangor, Malaysia.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon mengacungkan jempol usai tampil dalam konferensi pers resmi pertamanya sebagai pelatih Timnas Malaysia, Kamis (17/2/2022), di Wisma FAM, Selangor, Malaysia.

SUPERBALL.ID - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memastikan laga pertama Timnas Malaysia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Sekretaris Jenderal FAM, Datuk Noor Azman Rahman, dalam keterangannya hari ini menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil usai sesi inspeksi dan penilaian kondisi terkini lapangan di stadion tersebut.

Ia mengatakan sesi evaluasi juga dihadiri oleh Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin, Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh, Ketua Malaysia Stadium Corporation (PSM) Datuk Hans Isaac dan pelatih kepala Timnas Malaysia Kim Pan-gon.

Sebagai informasi, Stadion Bukit Jalil belakangan ini menjadi sorotan usai dijadikan venue untuk menggelar ajang Piala Merdeka 2023 bulan lalu.

Sebelum menggelar ajang Piala Merdeka itu, Putra Mahkota Johor Malaysia Tunku Ismail Sultan Ibrahim meresmikan wajah baru Stadion Bukit Jalil pasca dilakukan renovasi, termasuk pergantian rumput kelas dunia yakni Zeon Zoysia.

Namun sayang sehari setelah diresmikan, rumput di Stadion Bukit Jalil langsung rusak parah ketika melakoni pertandingan antara Timnas Malaysia versus India.

Bahkan, lapangan yang sama juga digunakan untuk partai final antara Malaysia dan Tajikistan, empat hari kemudian lapangan tersebut juga masih mengalami kerusakan.

Sontak keadaan tersebut menjadi bahan perbincangan dan membuat malu para pendukung Timnas Malaysia di media sosial.

Baca Juga: Rumput Langsung Rusak Sehari Diresmikan, Bikin Fans Malaysia Malu

Meski sempat bikin malu publik Malaysia, Kim Pan-gon baru-baru ini meminta pertandingan pertama timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap digelar di Stadion Bukit Jalil.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : bernama.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X