Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Thailand, Malaysia, Vietnam Minggir! Presiden Jokowi Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bareng Negara Ini

By Eko Isdiyanto - Senin, 4 Desember 2023 | 19:38 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo.

SUPERBALL.ID - Dua hari pasca berakhirnya Piala Dunia U-17 2023, Presiden Jokowi ingin Indonesia menggelar turnamen yang sama namun menggandeng negara ASEAN.

Menariknya, Presiden Jokowi sama sekali tidak melirik 3 negara yang cukup kuat di sepak bola Asia Tenggara untuk menemani Indonesia.

Tiga negara yang dimaksud antara lain Malaysia, Thailand dan Vietnam yang selalu menjadi rival kuat Timnas Indonesia.

Rencananya, Indonesia akan mencoba ikut bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2025, kompetisi sama yang seharusnya digelar pertengahan tahun ini.

Dan negara yang bakal diajak bekerja sama dengan Indonesia dalam hal ini adalah Singapura, pernyataan itu disampaikan langsung Presiden Jokowi.

Baca Juga: Erick Thohir Diklaim Punya Ambisi Pribadi terhadap Timnas Vietnam

Presiden Jokowi bahkan memerintahkan langsung Erick Thohir selaku Ketum PSSI dan Dito Ariotedjo selaku Menpora untuk menjajaki rencana itu.

Menurut Presiden Jokowi, rencana menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 bersama Singapura bisa terwujud dan berjalan dengan baik.

"Saya telah memerintahkan kepada PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) dan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga)."

"Untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di tahun 2025 dan U-17 untuk tahun 2025," ucap Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/12/2023).


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.