Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Dunia U-17 2023 Selesai, Pesan Terakhir FIFA ke Indonesia: Urus Liga 1 yang Bener!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 6 Desember 2023 | 11:04 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir (kiri), bersama dengan presiden FIFA, Gianni Infantino, hadir dalam laga final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (2/12/2023) malam hari WIB.
MUTIARA KURNIA/BOLASPORT.COM
Ketua PSSI, Erick Thohir (kiri), bersama dengan presiden FIFA, Gianni Infantino, hadir dalam laga final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (2/12/2023) malam hari WIB.

SUPERBALL.ID - Wejangan terakhir FIFA untuk Indonesia pasca selesainya Piala Dunia U-17 2023, PSSI diminta untuk memikirkan nasib para pemain jebolan turnamen ini.

Gelaran Piala Dunia U-17 2023 telah selesai dihelat, Indonesia dinilai telah sukses sebagai tuan rumah turnamen bergengsi FIFA ini.

Dimulai pada 8 November dan selesai pada 2 Desember 2023, gelar juara Piala Dunia U-17 2023 dipastikan jadi milik Timnas U-17 Jerman.

Skuad asuhan Christian Wueck berhasil memetik kemenangan di partai final lewat drama adu penalti melawan Timnas U-17 Prancis.

Pertandingan final yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (2/12/2023) berakhir dengan skor akhir 4-3 sekaligus menjadi tanda berakhirnya turnamen.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Presiden FIFA Terkejut Orang Indonesia Sangat Ramah

Berakhirnya Piala Dunia U-17 2023 menjadi pintu awal bagi Indonesia memasuki fase perkembangan dalam sepak bola yang lebih maju.

Satu pesan terakhir dari FIFA lewat perwakilannya, salah satu anggota tim teknik FIFA (Technical Study Group), Pascal Zuberbuhler.

Pascal Zuberbuhler menyoroti bagaimana antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola, dan itu menurutnya sangat luar biasa.

"Ini turnamen hebat, bukan karena Anda orang Indonesia dan saya di sini lalu saya bilang demikian.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Kompas.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X