Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Superkomputer Ramal Nasib Indonesia Lolos Grup Nggak Sampai 1 Persen

By Eko Isdiyanto - Minggu, 10 Desember 2023 | 17:19 WIB
Skuad timnas Indonesia saat melawan Filipina, Selasa (21/11/2023).
PSSI
Skuad timnas Indonesia saat melawan Filipina, Selasa (21/11/2023).

SUPERBALL.ID - Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 diprediksi Superkomputer, skuad asuhan Shin Tae-yong lebih buruk dari Vietnam.

Superkomputer seolah menyadari benar posisi Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 yang tergabung bersama lawan-lawan kuat.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam, Skuad Garuda juga berstatus sebagai tim berperingkat paling rendah di ajang ini.

Bukan tanpa alasan jika keberadaan Skuad Garuda diremehkan, bahkan oleh Superkomputer sekalipun yang coba meramal nasib Timnas Indonesia di fase grup.

Laman Football Ranking mencoba menghitung semua kemungkinan yang terjadi di Piala Asia 2023, menggunakan model prediksi dengan dua variabel.

Baca Juga: Thailand dan Malaysia Dapat Kabar Baik dari AFC Jelang Piala Asia 2023

Di antaranya berdasarkan kemampuan bermain dan riwayat performa dari 24 kontestan, Timnas Indonesia paling terendah di Grup D.

Berdasarkan penilaian Football Ranking, Superkomputer memprediksi asa Timnas Indonesia lolos dari babak penyisihan grup dengan status juara grup tak sampai 1 persen.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong bahkan tidak ada apa-apanya dibanding Vietnam dengan asa lolos sebagai juara grup lebih dari 10 persen.

Timnas Jepang menjadi pemilik peluang tertinggi dengan 79,84 persen, Timnas Irak 19,15 persen dan Vietnam sebanyak 12,59 persen.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X