Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rajinnya Proyek Naturalisasi Makan Anggaran Berapa? Eks PSSI Bongkar Ini

By Eko Isdiyanto - Minggu, 10 Desember 2023 | 21:43 WIB
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner, sedang berfoto di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Grogol, Jakarta, Rabu (6/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner, sedang berfoto di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Grogol, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

SUPERBALL.ID - Anggaran naturalisasi tengah menjadi perbincangan hangat saat ini, rajinnya PSSI menggaet pemain keturunan munculkan tanda tanya besar.

Pasalnya, dalam kurun satu tahun terakhir PSSI sudah melakukan sejumlah agenda naturalisasi terhadap pemain keturunan Indonesia.

Di antaranya Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan yang paling teranyar Justin Hubner.

Eks anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, jadi salah satu sosok penting di balik terwujudnya proses naturalisasi para pemain itu.

Akan tetapi, akhir-akhir ini banyak yang mempertanyakan anggaran yang dikeluarkan untuk melakukan naturalisasi pemain.

Baca Juga: Tabiat Netizen Indonesia Dibongkar, Ragnar Oeratmangoen Curhat Begini ke Media Belanda

Hasani Abdulgani tak menampik jika isu soal anggaran ini memang banyak dipertanyakan, bahkan dinilai sebagai langkah pemborosan.

Mengingat cukup banyaknya pemain yang dinaturalisasi dan menjadi sentimen yang cukup sensitif jika tidak segera diklarifikasi.

Karena perihal naturalisasi ini memunculkan prasangka dan dugaan bahwa ini hanyalah proyek federasi untuk menyerap anggaran.

Sementara Hasani Abdulgani sempat menyinggung soal pemain Brasil yang bakal didatangkan pada 2020 lalu untuk dinaturalisasi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X