Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Media Vietnam Sebut Kerugian Besar yang Bakal Dialami Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 14 Desember 2023 | 11:20 WIB
Pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto, sedang memasuki lapangan jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto, sedang memasuki lapangan jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Kondisi Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 jadi sorotan media Vietnam, cederanya kapten bayangan Persib Bandung dinilai akan berdampak besar.

Piala Asia 2023 digelar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama lawan-lawan kuat.

Di antaraya Jepang, Irak dan Vietnam, persiapan matang tentu harus dilakukan Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia mampu bicara banyak di ajang ini.

Setelah melalui dua pertandingan dengan hasil kurang memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Garuda akan melakoni pemusatan laihan (TC) di Turki.

Menurut rencana TC ini akan dimulai pada 20 Desember 2023 dengan membawa 30 pemain dari 50 nama yang sudah didaftarkan ke AFC.

Baca Juga: Timnas Indonesia dan Malaysia Diprediksi Alami Nasib Serupa di Piala Asia 2023

"Sudah 50 pemain (didaftarkan)," ucap Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditanya mengenai persiapan Piala Asia 2023.

"Direncanakan 30 pemain (dibawa untuk TC ke Turki)," ujar Asisten Pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto kepada BolaSport.com, Senin (11/12/2023).

Sayangnya tidak semua pemain andalan Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia berada dalam kondisi terbaiknya, beberapa di antaranya saat ini cedera.

Hal ini tentu bisa menjadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia mengingat gelaran Piala Asia 2023 kurang dari sebulan akan digelar.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X