Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Punya Pemain Keturunan di RB Salzburg, Media Vietnam: The Next Haaland Nih!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 15 Desember 2023 | 19:32 WIB
Nguyen Quoc Khai (lingkar kuning), pemain keturunan Vietnam di RB Salzburg U-15.
dok-thethao247.vn
Nguyen Quoc Khai (lingkar kuning), pemain keturunan Vietnam di RB Salzburg U-15.

SUPERBALL.ID - Geliat mencari pemain keturunan oleh Indonesia membuat Vietnam tak mau kalah, seolah terkena virusnya dan kini membanggakan satu sosok di Eropa.

Vietnam juga ingin membanggakan pemain keturunan yang berkarier di luar negeri, khususnya Eropa seiring tren yang dikembangkan Timnas Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia terus kedatangan pemain keturunan yang berkarier di Eropa, seperti yang baru-baru ini dialami bek kiri Wolverhampton Wanderers.

Justin Hubner menjadi pemain keturunan yang masih segar mendapatkan status WNI usai proses naturalisasinya selesai dilakukan.

Belum lagi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes yang dikabarkan akan segera menyusul mendapatkan status tersebut guna bermain di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Piala AFC - Indonesia Cuma Selevel Singapura, Cinderela Story Milik Kamboja

Vietnam pun juga ingin melakukan yang sama, meski hanya sebatas memberi tahu bahwa mereka juga memiliki pemain keturunan dengan karier di Eropa.

Adalah Nguyen Quoc Khai, pemain RB Salzburg yang usianya masih terbilang sangat muda, yakni baru 14 tahun namun sudah dianggap bintang oleh publik Vietnam.

Pemain kelahiran 2009 ini bermain untuk RB Salzburg U-15, diklaim sudah mencatat 165 penampilan dengan menit bermain mencapai 5.623 menit.

Berposisi sebagai gelandang, Nguten Quoc Khai juga disebut sukses mencetak 28 gol termasuk delapan di antaranya diceetak pada musim 2023-2024.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X