Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Shin Tae-yong Ungkap Dampak Negatif jika Stefano Lilipaly Dipaksa Masuk Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 20 Desember 2023 | 10:21 WIB
Stefano Lilipaly (kiri) sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2023 antara Persija versus Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Stefano Lilipaly (kiri) sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2023 antara Persija versus Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Teka-teki tidak dipanggilnya Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia meski performanya di Liga 1 sangat impresif akhirnya dijawab Shin Tae-yong.

Banyak kritik yang diterima Shin Tae-yong saat tak mengacuhkan Stefano Lilipaly dengan penampilan luar biasanya bersama Borneo FC di Liga 1 2023.

Penampilan gemilang Stefano Lilipaly di Liga 1 terbukti dengan torehan sembilan gol dan 11 asis dalam 23 laga yang sudah dilakoninya.

Berkat performa impresifnya itu, Borneo FC bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 51 poin, terpaut 10 angka dari peringkat kedua Bali United.

Asa meraih gelar juara pun sudah di depan mata, hanya tinggal bermain aman hingga akhir musim untuk tidak menelan kekalahan beruntun.

Baca Juga: Reaksi Media Vietnam soal Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Timnas Indonesia: Egy dan Witan Kontroversial!

Meski begitu, Lilipaly tidak termasuk dalam kriteria Shin Tae-yong, sang pemain dinilai tidak akan bisa bertahan lama di Piala Asia 2023.

Mengapa demikian? Kondisi fisik atau stamina jadi sorotan utamanya, hal ini diungkapkan langsung Shin Tae-yong kepada wartawan pada Selasa (19/12/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kagum dengan performa impresif Lilipaly di level liga, namun hal itu masih belum cukup.

Tak hanya akan sulit untuk Lilipaly, jika dipaksakan maka akan menempatkan Timnas Indonesia dalam posisi yang sulit juga.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X