Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Minta Stop Anti-Naturalisasi, Arya Sinulingga: Inggris dan Jerman Nggak Ambil Pemain dari Kompetisinya

By Eko Isdiyanto - Jumat, 22 Desember 2023 | 16:12 WIB
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, saat hadir di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, saat hadir di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

SUPERBALL.ID - Staf khusus Erick Thohir sekaligus anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, minta dikotomi pemain keturunan Timnas Indonesia dihentikan dan istilah local-pride serta anti-naturalisasi dihapuskan.

Polemik pemain naturalisasi dan keturunan masih menjadi isu panas yang didebatkan saat Timnas Indonesia bersiap berlaga dalam ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Arya Sinulingga pun merespons polemik tersebut dan memastikan proses naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong tidak asal-asalan.

Meski PSSI disebut terus berusaha mewujudkan permintaan Shin Tae-yong demi tercapainya prestasi Timnas Indonesia yang meningkat.

Shin Tae-yong dinilai sangat disiplin dalam memilih pemain yang dibutuhkan Timnas Indonesia, sosok terbaik yang tidak hanya ada di dalam negeri.

Baca Juga: Kompatriot Shin Tae-yong Uji Pemain Naturalisasi Baru Malaysia Jelang Piala Asia 2023

Menurut keyakinan Arya, para pemain terbaik Indonesia di seluruh penjuru dunia memiliki kesempatan yang sama untuk bermain di tim nasional.

Karena itu, sejumlah pemain keturunan ditarik untuk dinaturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia dan membawa ke level yang lebih tinggi.

"Jadi kita harus melihat semua liga-liga yang ada di dunia," ucap Arya Sinulingga dalam diskusi Turun Minum oleh PSSI Pers, Kamis (21/12/2023).

"Kemudian timnas itu pemain-pemain terbaik Indonesia yang akan tanding membawa nama Indonesia."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X