Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Kalah dari Indonesia, Vietnam Meradang Disebut Tim Paling Miskin

By Eko Isdiyanto - Jumat, 22 Desember 2023 | 17:32 WIB
Skuad Timnas Vietnam menyapa para pendukung di stadion usai kalah 0-6 menghadapi Korea Selatan di laga FIFA Matchday Oktober 2023.
VFF.ORG.VN
Skuad Timnas Vietnam menyapa para pendukung di stadion usai kalah 0-6 menghadapi Korea Selatan di laga FIFA Matchday Oktober 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam menjadi tim dengan indeks paling kecil dalam Grup D Piala Asia 2023, kenyataan kalah dari Timnas Indonesia buat mereka meradang.

Timnas Vietnam dibuat meradang oleh pemberitaan media Irak, tak bisa menerima kenyataan menjadi kontestan dengan indeks terkecil di Piala Asia 2023.

Di Piala Asia 2023 yang digelar 2024 mendatang, Timnas Vietnam tergabung dalam Grup D bersama Timnas Indonesia, Timnas Irak dan Timnas Jepang.

Irak Kooora dalam artikel yang diterbitkan pada Jumat (22/12/2023) merangkum nilai transfer ke-24 kontestan putaran final Piala Asia 2023.

Rangkuman itu berdasarkan nilai transfer yang berada di Transfermarkt, Vietnam berada di posisi paling buncit dan kalah dari kontestan lain dalam Grup D.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Pakar Irak Sebut Duel Lawan Timnas Indonesia dan Vietnam Lebih Penting Ketimbang Jepang

Menurut Irak Koora, Vietnam hanya memiliki total nilai transfer sebesar 5,28 juta euro dan merupakan nominal terendah di Grup D.

Sementara Timnas Indonesia memiliki nominal transfer sebesar 9,08 juta euro, lalu Irak dengan 10,53 juta euro dan terakhir Jepang dengan 239,15 juta euro.

Nilai transfer Vietnam juga berada di bawah dua negara ASEAN lain yang juga kontestan Piala Asia 2023, Malaysia (6,78 juta euro) dan Thailand (7,93 juta euro).

Tak cuma terendah di Grup D dan wakil ASEAN lainnya, nilai transfer Vietnam juga menjadi terendah dari seluruh kontestan Piala Asia 2023 lainnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id, Koora

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X