Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Bung Towel Pesimistis Shin Tae-yong Bisa Realisasikan Janjinya

By Eko Isdiyanto - Jumat, 22 Desember 2023 | 21:56 WIB
Pengamat Sepak Bola Indonesia, Tommy Welly alias Bung Towel, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pengamat Sepak Bola Indonesia, Tommy Welly alias Bung Towel, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

SUPERBALL.ID - Pengamat sepak bola Tanah Air, Tommy Welly merasa peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 yang dirasa berat.

Kurang dari satu bulan Piala Asia 2023 bakal segera digelar di Qatar, tepatnya pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Tommy Welly mengaku pesimistis dengan Shin Tae-yong.

Sosok yang akrab disapa Bung Towel ini merasa performa Timnas Indonesia dalam dua pertandingan terakhir dinilai sangat kurang optimal untuk Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui bersama bahwa Skuad Garuda sempat menelan kekalahan telak dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor 1-5.

Padahal Irak juga merupakan lawan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 nanti, setelah itu anak asuh Shin Tae-yong juga gagal memetik poin penuh.

Baca Juga: Kekuatan Jepang di Piala Asia 2023 Berpotensi Melemah Usai Sang Winger Pintar Alami Cedera di Waktu Krusial

Ketika dihadapkan Filipina di laga kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir dengan skor 1-1, inilah yang menjadi penyebab Bung Towel pesimistis.

Mengapa berat? Karena Shin Tae-yong memasang target untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, tujuan itu bisa saja terwujud tetapi sangat sulit.

Selain karena perfoma Skuad Garuda yang belum optimal, lawan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup bukan tim yang remeh temeh.

"Menurut saya sih berat," ucap Bung Towel kepada awak media di Kemenpora, Jakarta, Kamis (21/12/2023).


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X